Maniatekno

Jumat, 21 Januari 2011

PTI (Pengantar Teknologi Informasi) Pertemuan 15-16

BAB 7 TEKNOLOGI PRIBADI
PEMBELAJARAN TAHAP 1
1. Penyatuan beberapa industry-komputer, komunikasi, elektronika rumah tangga, hiburan dan media massa-melalui beragam peranti yang bertukar dat digital disebut konvergensi.
2. Podcast memunhkinkan par deejay dan pehobi amatir membuat pertunjukan radio sendiri lalu menyediakannya secara gratis di internet.
3. Jenis komunikasi yang di gunakan sisitem telepon dan internet adalah model komunikasi switched-network.
4. Titik-titik elektronis penghasil gambar pada kamera digital disebut megapiksel.
5. Melakukan bebeapa tugas dalam sekali waktu disebut multitasking.
6. Peranti genggam portabel yang menyimpan perkakas pengelola keperluan pribadi dinamakan PDA.
7. MP3 adalah format kompresi file audio sehingga dapat dikirimkan melalui internet atau tersimpan dalam file digital.
8. Konversi audio digital dari CD music ke format MP3 dinamakan ripping.
9. HDTV bekerja dengan sinyal, memiliki layar lebar dan resolusi lebih tinggi dari daripada TV standar.
10. Kamera point-and-shoot bisa mengatur setting pencahayaan dan focus secara otomatis.

Pilihan Ganda
1. [ C ] Sampling rate
2. [ B ] XM dan Sirius
3. [ D ] Megapiksel
4. [ E ] semua jawaban benar
5. [ D ] Sinyal mampu mengunci pintu.



Pembelajaran Tahap II
1. Cara kerja radio satelit adalah sinyal digital dikirimkan kepada satelit menuju pelanggan yang punya radio khusus untuk menerjemahkan sinyal terenkripsi. Keuntungannya adalah pelanggan tidak perlu mendengar iklan dan bisa mendengarkan lebih banyak acara daripada stasiun AM / FM.
2. Mash-up adalah teknologi untuk pembuatan aplikasi web yang mengkombinasikan data dari lebih dari satu sumber ke satu tool terintegrasi.
3. Karena MP3 mempunyai kualitas suara yang lebih kecil daripada CD music.
4. Kita menggunakan layanan berbagi foto secara online karena layanan berbasis web ini dapat menyimpan file – file foto terutama yang beresolusi tinggi, serta dapat berbagi dengan teman.
5. Ukuran file MP3 dengan sampling rate saling berhubungan. Ukuran file MP3 yang kecil menyababkan kualitas yang rendah juga. Kualitas tersebut ditentukan oleh sampling rate.
6. Perbedaan antara radio satelit dengan radio high-definition adalah biaya siaran radio high-definition yang gratis dan menggunakan 2 stasiun digital dan 1 stasiun analog.
7. Saya lebih memilih Single-Lens Reflex karena lebih dapat diatur secara manual, kualitas gambar yang lebih baik, dan bisa menentukan viewfinder bagi fotografer.
Pembelajaran Tahap III
3. Pertanyaan yang hendak saya tanyakan adalah, berapa resolusi yang dapat dilakukan kamera ini untuk memotret suatu gambar, Lensa apa yang digunakan, umur baterainya, waktu start-up tidak lebih dari 1-2 detik.
4. Cara mentransfer data dari kamera digital ke computer :
a. Instal drive dan perangkat lunak ke PC.
b. Hubungkan kamera ke PC dengan kabel USB atau firewire.
c. Setelah terhubung, buka perangkat lunaknya dan gunakan untuk mentransfer foto ke computer.


Latihan Web
1. Penggunaan ponsel di pesawat tidak diperbolehkan karena, pesawat terbang modern banyak sekali bergantung pada gelombang radio untuk menjalankan berbagai fungsi, termasuk komunikasi dengan menara kontrol, navigasi dan pengaturan udara di dalam kabin. Interfensi gelombang radio yang berasal dari ponsel dapat mengacaukan fungsi-fungsi ini, selain itu dapat mengganggu sistem navigasi pesawat. Informasi yang dikutip dari BBC News menerangkan, penggunaan ponsel di dalam pesawat boleh dilakukan hanya dalam waktu tertentu, yaitu saat pesawat sudah berada pada ketinggian 3,000 meter atau sekitar 9,800 kaki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar